SPAZIO CITY (Paragraf Deduktif)

Posted: March 17, 2012 in Assignments

Lingkungan kerja adalah tempat dimana para pekerja, karyawan atau pegawai mengahibiskan waktu untuk menyelesaikan kewajibannya yaitu pekerjaannya. Lingkungan pekerjaan yang baik yaitu lingkungan yang kondusif sehinngga para pekerja dengan senang melakukannya dan dapat segera menyelesaikan pekerjaannya. Apabila seseorang bekerja selalu dibawah tekanan dan di lingkungan yang tidak kondusif, maka hasilnya ya akan sebaliknya.

Saya juga sempat bekerja walaupun hanya sebagai pekerja paruh waktu, karena status saya yang masih sebagai mahasiswi dengan tugas yang cukup menyita waktu. Saya bekerja sebagai greeter di sebuah resto, bar & longe, dan family karaoke pada akhir pekan saja. Disitu untuk pertama kalinya saya bekerja di lingkungan yang cukup kondusif. Disana saya merasa tidak canggung saat masih menjadi pegawai baru karena sikap pegawai lain yang ramah, banyak pegawai senior yang dengan senang hati membagi ilmunya tentang dunia ‘Food & Beverage’. Yang jelas saya mendapatkan sesuatu yang lebih dari dunia kerja. Dan untuk pertama kalinya saya bisa langsung betah berada dilingkungan baru.

Setelah sekitar 4 bulan saya bekerja disana, ada niatan saya untuk menjadikan tempat itu sebagai objek tulisan saya untuk Penulisan Ilmiah yang harus saya kerjakan juga. Tapi ternyata tempat itu malah ditutup oleh ownernya karena alasan internal perusahaan. Secara otomatis pula pekerja yang ada disana kehilangan pekerjaannya. Padahal ketika kami bekerja disana, kami sudah seperti keluarga di rumah kedua, kami betah bekerja disana karena suasana yang menyenangkan dengan tim yang sudah solid.

Leave a Reply

