ANALISIS JURNAL

Posted: September 23, 2011 in Metode Riset

REFERENSI JURNAL

JURNAL 1

  • JUDUL

Faktor – Faktor Kepuasan Pelanggan dan Loyalitas Pelanggan : Studi Kasus pada CV. Sarana Media Advertising Surabaya.

Pengarang         : Trisno Musanto

Tahun                  : 2004

  • TEMA

Pembentuk Kepuasan Pelanggan

  • LATAR BELAKANG MASALAH

Dewasa ini kebutuhan informasi menjadi kebutuhan yang sangat penting di Negara – Negara maju maupun negara berkembang seperti Indonesia. Kebutuhan akan informasi dapat diperoleh melalui berbagai cara, antara lain melalui TV, radio maupun surat kabar. Masing-masing cara mempunyai karakteristik yang berbeda-beda, tetapi mempunyai satu kesamaan yaitu memberikan informasi sekaligus sebagai sarana untuk mengiklankan satu produk maupun jasa.

  • MASALAH

Sejauh mana kepuasan pelanggan mempunyai pengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan Iklan Jitu surat kabar Jawa Pos pada CV.Sarana Media Advertiseng dan variabel mana yang memberikan kontribusi terbesar pengaruhnya terhadap loyalitas pelanggan.

  • TUJUAN

Untuk mengetahui kepuasan pelanggan mempunyai berpengaruh signifikan atau tidak terhadap loyalitas pelanggan Iklan Jitu surat kabar Jawa Pos pada CV.Sarana Media Advertiseng dan variabel yang memberikan kontribusi terbesar pengaruhnya terhadap loyalitas pelanggan.

JURNAL 2

  • JUDUL

Survey Kepuasan Pelanggan Program Studi Magister Manajemen Universitas Sriwijaya

Pengarang         : Diah Natalisa

Tahun                  : 2007

  • TEMA

Pembentuk Kepuasan Pelanggan

  • LATAR BELAKANG MASALAH

Berbagai macam upaya dilakukan Program Studi Magister Manajemen untuk meningkatkan pelayanan dan kemudahan kepada pelanggan dengan membangun fasilitas dan infrastrukturnya maupun program-program kurikulumnya. Dengan menempatkan unsur kualitas pelayanan pelanggan sebagai faktor indikator penting, maka hal tersebut dapat meningkatkan kinerja dan daya saing Program Studi MM ditengah semakin gencarnya tingkat kompetisi yang terjadi saat ini.

  • MASALAH

Variabel – variabel kinerja pelayanan apakah yang perlu ditingkatkan & dipertahankan sesuai dengan tingkat kepentingannya dan ekspektasi mahasiswa pada Program Studi Magister Manajemen Universitas Sriwijaya.

  • TUJUAN

Untuk mengetahui variabel-variabel kinerja pelayanan yang perlu ditingkatkan & dipertahankan sesuai dengan tingkat kepentingannya dan ekspektasi mahasiswa pada Program Studi Magister Manajemen Universitas Sriwijaya.

JURNAL 3

  • JUDUL

Analaisis Kepuasan Pelanggan pada Produk Tepung Ketan Merk Rose Brand PT Sungai Budi Jakarta

Pengarang         : Hernama dan Johan

Tahun                  : 2006

  • TEMA

Pembentuk Kepuasan Pelanggan

  • LATAR BELAKANG MASALAH

Dewasa ini persaingan bisnis semakin ketat. Perusahaan perlu merencanakan strategi pemasarannya. Hal yang mendasar dalam strategi pemasaran adalah pemahaman tentang konsep pemasaran, dimana kepuasan konsumen adalah titik sentralnya. Kepuasan terkait dengan kualitas produk atau jasa.

  • MASALAH

Faktor – faktor apa saja yang dapat mempengaruhi kepuasan konsumen?

  • TUJUAN

Untuk mengetahui faktor – faktor yang dapat mempengaruhi kepuasan konsumen.

 

 

ANALISIS JURNAL BARU

  • JUDUL

Pengaruh Bauran Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Teh Siap Saji NU Green Tea : Studi Kasus Universitas Gunadarma Kampus Depok

Pengarang         : Maixel Sri Haryanti

Tahun                  : 2011

  • TEMA

Pengaruh Bauran Promosi terhadap Keputusan Pembelian

  • LATAR BELAKANG MASALAH

Persaingan di dunia bisnis semakin ketat sehinnga memaksa setiap perusahaan untuk lebih memerhatikan kembali strategi-strategi bisnis agar produknya laku dipasaran. Produk, harga, dan distribusi merupakan faktor-faktor yg dapat mempengaruhi dan mendorong seorang konsumen untuk membeli barang yang ditawarkan. Kebutuhan pengetahuan para pengusaha atau produsen terhadap faktor-faktor bauran pemasaran semakin diakui karena tujuan pengusaha dapat dicapai.

  • MASALAH

Apakah ada pengaruh bauran promosi terhadap keputusan pembelian secara parsial maupun bersama,dan variabel mana yang paling berpengaruh terhadap keputusan pembelian?

  • TUJUAN

Untuk mengetahui pengaruh bauran promosi terhadap keputusan pembelian secara parsial maupun bersama,dan variabel yang paling berpengaruh terhadap keputusan pembelian

 

 

Sumber :

http://repository.gunadarma.ac.id:8000/510/

http://www.gunadarma.ac.id/library/articles/graduate/economy/2008/Artikel_11202721.pdf

http://digilib.unsri.ac.id/download/jurnal%20mm%20vol%205%20no%209%20artikel%201%20diah%20nataliza.pdf

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s