Rokok

Posted: November 8, 2010 in Healthy

Dulu Indonesia sempat menjadi produsen utama untuk tembakau. Tapi predikat itu semakin kesini semakin pudar. Hal itu bisa dikarenakan negara kita sudah mengurangi ekspor komoditi ini karena masyarakat Indonesia sendiri sudah banyak yang menjadi perokok. Jadi lebih di utamkan untuk memenuhi permintaan pasar di dalam negeri. Selain itu pajak terbesar di negara ini yaitu dari rokok tersebut.

 

Rokok itu kebiasaan buruk atau dosa?

Pertanyaan itu pernah saya dapat dari teman saya. Kebetulan saya sendiri prokok aktiv selama setahun belakangan ini. Dan saya hanya menjawab itu sebenarnya tergantung individu masing-masing menanggapinya seperti apa. Kalau saya menganggap itu salah satu kebiasaan buruk saya saat saya sedang banyak pikiran. Tetapi beberapa waktu lalu MUI telah mengeluarkan fatwa kalau rorok itu haram. Mungkin fatwa itu dikeluarkan karena rokok dapat merugikan diri sendiri dan orang kebanyakan, contohnya dapat merusak kesehatan dan menambah polusi udara di Indonesia. Sedangkan menurut saya rokok itu tidak haram karena saya selalu berusaha merokok tidak di tempat umum agar tidak merugikan orang-orang disekitar saya. Semua itu tergantung persepsi dari masing-masing pemikiran orang.

 

Bahaya Rokok

Tentang bahaya rokok pada umumnya saya rasa sudah banyak yang tahu, apalagi bagi orang yang tiap hari menghisap rokok, soalnya kan dalam setiap bungkus rokok terdapat tulisan tentang bahaya rokok, seperti ini. MEROKOK DAPAT MENYEBABKAN KANGKER, SERANGAN JANTUNG, IMPOTENSI DAN GANGGUAN KEHAMILAN DAN JANIN. Tapi anehnya meski pada bungkus atau kemasan rokok sudah tercantum tulisan tentangbahaya rokok yang sangat menakutkan, tetap saja banyak yang merokok. Rokok mengandung lebih dari empat ribu zat-zat dan dua ribu diantaranya telah dinyatakan berdampak tidak baik bagi kesehatan kita, diantaranya adalah bahan radioaktif (polonium-201) dan bahan-bahan yang digunakan di dalam cat (acetone), pencuci lantai (ammonia), ubat gegat (naphthalene), racun serangga (DDT), racun anai-anai (arsenic), gas beracun (hydrogen cyanide) yang digunakan di “kamar gas maut” bagi pesalah yang menjalani hukuman mati, serta masih banyak lagi. Dan zat pada rokok yang paling berbahaya adalah Tar, Nikotin dan Karbon Monoksida. Tar mengandung kurang lebih empat puluh tiga bahan yang menjadi penyebab kanker atau yang disebut dengan karsinogen. Nikotin mempunyai zat dalam rokok yang dapat menyebabkan ketagihan, ini yang menyebabkan para pengguna rokok sulit sekali untuk berhenti merokok. Nikotin merupakan zat pada rokok yang beresiko menyebabkan penyakit jantung, 25 persen dari para pengidap penyakit jantung disebabkan oleh kegiatan merokok.

 

Ingin Berhenti Merokok?

Saya sendiri termasuk salah satu orang yang sulit menghilangkan kebiasaan buruk saya yang satu ini. Karena saya sudah sangat ketergantungan dengan benda ini saat banyak pikiran. Ada berbagai macam cara untuk menghentikannya. Apabila anda sudah ketergantungan dengan rokok menthol anda pelan-pelan bisa menggantinya dengan rokok biasa yang zat-zatnya tidak separah rokok menthol dan kurangi intensitas merokok. Anda juga dapat menggantinya dengan rokok elektrik yang kini sudah banyak beredar di pasaran. Selain itu juga dapat menggantinya dengan menghisap permen ketika anda ingin sekali merokok. Bahkan ada beberapa orang yang menghipnotis dirinya untuk menghilangkan kebiasaan merokok.

Comments
  1. *========* says:

    ANDA BUTUH IJAZAH UNTUK MENCARI KERJA – MELANJUTKAN KULIAH – KENAIKAN JABATAN ?!?!
    KAMI JASA PEMBUATAN IJAZAH SIAP MEMBANTU ANDA UNTUK MEMENUHI KEBUTUHAN IJAZAH UNTUK BEKERJA ATAU MELANJUTKAN SEKOLAH / KULIAH.
    BERIKUT INI MERUPAKAN JASA YANG KAMI SEDIAKAN.

    -SMU:4.000.000
    -D3:6.000.000
    -S1:8.000.000

    * AMAN, LEGAL, TERDAFTAR DI UNIVERSITAS / KOPERTIS / DIKTI, BISA UNTUK MASUK(PNS, TNI, POLRI,BUMN, SWASTA).

    JUGA MELAYANI PEMBUATAN SURAT SURAT PENTING SEPERTI:SIM, STNK, KTP, REKENING BANK, SURAT TANAH, AKTE KELAHIRAN.BPKB, N1, SURAT NIKAH, DLL

    SYARAT:KTP/SIM,FOTO BERWARNA DAN HITAM PUTIH,UNIVERSITAS YANG DITUJU,IPK YANG DIMINTA(MAX 3,50),TAHUN KELULUSAN YANG DIMINTA,ALAMAT PENGIRIMAN YANG DIMINTA.KIRIM KE: pembuatanijazah@yahoo.co.id

    HUB: +6285736927001

    (HANYA UNTUK YANG SERIUS SAJA)

    Nb:Semua manusia berhak meiliki pekerjaan dan pendidikan yang layak,entah dari kalangan atas,menengah dan bawah.Maka dari itu kami ada untuk anda yang mebutuhkan ijazah atau surat-surat penting lainnya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s