Onion Ring ala MAIXEL :D

Posted: October 17, 2010 in Foods

Onion Ring adalah jenis Fast Food umumnya ditemukan di Amerika Serikat, Kanada, Inggris, Australia, dan beberapa bagian Asia. Mereka umumnya terdiri dari sebuah cincin kecil bawang (yang cincin-seperti struktur lends sendiri baik untuk modus ini persiapan) dicelupkan ke dalam adonan atau breading dan kemudian digoreng, varian dibuat dengan pasta bawang. Asal tepat dari Onion Ring tidak diketahui, tetapi pada tahun 1933 resep untuk Onion Ring goreng yang dicelupkan ke dalam susu lalu dikeruk dalam tepung muncul dalam iklan Crisco di The New York Times Magazine.
Cemilan ini adalah makanan kesukaan saya, Enis dan Ifah. Di sini saya akan memaparkan bagaimana cara membuat Onion Ring menurut pengetahuan saya. Saya mengetahui resep ini dari Ifah, yaitu teman saya. Berikut cara-cara membuat Onion Ring :
• Siapkan bahan-bahan yang diperlukan seperti bawang bombay, tepung bumbu, putih telur, dan minyak goreng.
• Kupas bawah bombay, kemudian potong tipis-tipis, lalu pisahkan perlapisan agar membentuk seperti cincin atau lingkaran.
• Celupkan potongan bawang tersebut kedalam putih telur, agar tepung dapat menempel pada permukaan bawang.
• Gulingkan bawang yang sudah di celupkan di putih telur ke dalam tepung bumbu. Kalau bias di sini kita menggunakan tepung bumbu, jangan tepung biasa agar kita tidak repot-repot memberi bumbu lagi. Apabila anda menyukai rasa yg lebih pedas, bias ditambahkan merica pada tepung tersebut. Atau bisa menggunakan saus sambal saat Onion Ring sudah matang.
• Terakhir goreng di minyak panas. Ingat gunakan api yg kecil saja agar matangnya merata dan tidak cepat hangus. Jika Onion Ring sudah berwarna ke emasan angkat kemudian tiriskan agar minyak gorengnya tidak terlalu banyak. Dan sajikan secara menarik agar lebih menggugah selera.

Demikian salah satu resep makanan kesukaan saya. Sekali-sekali kita harus bisa membuat makanan favorit sendiri, dari pada jajan di luar.

Selamat mencoba…
Sumber :
http://en.wikipedia.org/wiki/Onion_ring

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s